Maribelajar Menghadiri Undangan Penandatanganan Kerja Sama Program MSIB Angkatan 6 di Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi

Ditulis oleh Kreator Maribelajar pada Tuesday, February 20, 2024

Maribelajar Menghadiri Undangan Penandatanganan Kerja Sama Program MSIB Angkatan 6 di Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi

Pada tanggal 20 Februari 2024, PT. Maribelajar Indonesia Cerdas hadir dalam acara penandatanganan perjanjian kerja sama Program MSIB Angkatan 6 yang diundang oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi. Kegiatan ini merupakan bagian dari implementasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dengan tujuan membangun serta meningkatkan talenta berkualitas.

Dalam upaya untuk menguatkan komitmen bersama dalam pelaksanaan Program MSIB serta membangun kolaborasi mandiri antara perguruan tinggi dengan dunia usaha dan dunia industri (DUDI), PT. Maribelajar Indonesia Cerdas menerima 200 mahasiswa dari 84 Perguruan Tinggi. Latar belakang mahasiswa tersebut mencakup 127 dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan 73 dari Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Jumlah peserta pendaftar mencapai 6.076 mahasiswa.

Program studi independen bersertifikat angkatan 6 di PT. Maribelajar Indonesia Cerdas ini mencakup tiga jalur pembelajaran, yaitu Data Analyst & AI, Microsoft Data Engineer, dan Microsoft Web & Mobile Developer. Adapun rasio ketetatan pada masing-masing jalur pembelajaran adalah sebagai berikut:

  • Data Analyst & AI: 1:32
  • Microsoft Data Engineer: 1:28
  • Microsoft Web & Mobile Developer: 1:31

PT. Maribelajar Indonesia Cerdas merupakan mitra studi independen satu-satunya dari Pulau Bali. Perlu diketahui bahwa mitra studi independen bersertifikat angkatan 6 tahun 2024 didominasi oleh perusahaan-perusahaan yang berasal dari Pulau Jawa, yakni mencapai 97,26%.

Sejak angkatan 1 hingga angkatan 6, PT. Maribelajar Indonesia Cerdas selalu memberikan fasilitas sertifikasi internasional Microsoft kepada seluruh mahasiswa. Fasilitas ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada para lulusan dan berdampak pada Sistem Informasi Manajemen Pemeringkatan Kemahasiswaan (SIMKATMAWA) di setiap perguruan tinggi. PT. Maribelajar Indonesia Cerdas berharap dapat terus berkontribusi positif bagi kemajuan negeri melalui pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia berkualitas.

Tag Studi Independen Bersertifikat MSIB 6 Maribelajar Kampus Merdeka



Share


comments powered by Disqus
Produk Terkait Blog

21st Century Learning Design – Knowledge Construction

Education

Anti-racism journey for educators with students

Education

21st Century Learning Design – Real world problem-solving and innovation

Education

Creating a Digitally Inclusive Learning Community

Education

OneNote to Support Educational Activitie (3)

Education

21st Century Learning Design – Collaboration

Education

Build Hybrid learning

Education