Microsoft Teams Update

Ditulis oleh Kreator Maribelajar pada Monday, June 12, 2023

Microsoft Teams Update

Teams menjadi alat produktivitas yang banyak digunakan dalam dunia kerja. Selain sebagai alat komunikasi, Teams juga berperan sebagai hub yang dapat Sobat Maribelajar manfaatkan untuk mempermudah pekerjaan. Setiap bulannya, bahkan setiap minggunya Teams selalu memberikan update untuk para penggunanya. Berikut adalah tiga hal baru yang dapat Sobat Maribelajar manfaatkan di Teams, di antaranya:

Mention @Everyone

Jika Sobat Maribelajar sebelumnya melakukan mention dengan menggunakan nama orang satu persatu di chat Teams, sekarang sobat Maribelajar tidak harus melakukan hal tersebut. Sekarang Microsoft Teams telah menambahkan fitur mention @Everyone ke grup Teams dan obrolan rapat seperti pada Gambar 1. Dengan menggunakan @Everyone, maka pesan yang Anda tuliskan akan disorot ke semua peserta obrolan dengan memberi tahu mereka melalui activity feed mereka (tergantung pada pengaturan pengguna). @Everyone adalah fitur yang mirip dengan mention di @Team dan @Channel yang tersedia untuk percakapan channel. Not a huge advance, but welcome none the less.

Gambar 1 Mention @Everyone di grup Teams dan obrolan rapat

Avatar untuk Teams

Avatar untuk Microsoft Teams memungkinkan Sobat Maribelajar terhubung dengan kehadiran di meeting Teams tanpa harus menyalakan kamera Anda. Avatar merupakan representasi Anda secara virtual di Microsoft Teams. Dengan Avatar, Anda dapat mewakili diri Anda seperti yang ingin Anda tampilkan dengan memilih avatar yang sesuai dengan Anda sendiri seperti pada Gambar 2. Pengguna Teams dapat mengakses fitur ini jika mereka memiliki salah satu lisensi berikut:

  1. Lisensi Microsoft 365 Enterprise E3
  2. Microsoft 365 Enterprise E5
  3. Microsoft 365 Business Standard, dan
  4. Microsoft 365 Business Premium.

Gambar 2 Menggunakan Avatar di Teams

 

Lihat bagaimana Avatar dapat digunakan dalam meeting Teams pada video berikut:

        

Lower Hand Secara Otomatis Setelah Berbicara dalam Meeting

Ketika Sobat Maribelajar melakukan interupsi di meeting dengan menggunakan fitur raise hand, terkadang Anda lupa untuk melakukan lower hand setelah berbicara. Microsoft memahami kebiasaan Anda. Sekarang Microsoft Teams melakukan peningkatan fitur dengan melakukan lower hand secara otomatis. Cara kerjanya adalah ketika pengguna yang mengangkat tangan dan berbicara dalam meeting, Teams akan menampilkan pemberitahuan yang memberi tahu mereka bahwa tangan mereka akan segera diturunkan secara otomatis seperti pada Gambar 3. Mereka akan dapat memilih apakah akan tetap mengangkat tangan atau akan diturunkan secara otomatis.

Gambar 3 Lower hand otomatis di Meeting

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih banyak tentang Microsoft Teams, ikuti webinar dan premium training dari Maribelajar di events.maribelajar.org  atau dapat melihat training katalog di Training katalog.

 

Tag MariTips Maribelajar Microsoft 365 Update Microsoft Teams



Share


comments powered by Disqus
Produk Terkait Blog

AZ-2001: Menerapkan Keamanan melalui Pipeline Menggunakan Azure DevOps

Profesional

AZ-1001: Menyebarkan dan mengelola kontainer menggunakan Azure Kubernetes Service

Profesional

AZ-040T00: Mengotomatiskan Administrasi dengan PowerShell

Profesional

AI-3004: Membangun Solusi Azure AI Vision dengan Layanan Azure AI

Profesional

AI-3003: Membangun Solusi Pemrosesan Bahasa Alami dengan Azure AI Services

Profesional

AI-3002: Membuat Solusi Kecerdasan Dokumen dengan Azure AI Document Intelligence

Profesional

AI-102T00: Merancang dan Menerapkan Solusi AI Microsoft Azure

Profesional